Selasa, 14 Juli 2009

DEAR DIARY (CATATAN KECIL)



DEAR DIARY
Senin, 13 Juli 2009
Sesuatu yang menarik dalam hidupku terjadi hari ini. yaitu, ketika hari pertama masuk sekolah datang. Rasanya banyak yang berbeda. Selama liburan udah kebiasa bangun siang, eh pas hari pertama masuk sekolah bangun pagi lagi. Paginya, dengan kantung mata yang berat sekali dibuka, aku memaksakan diri untuk bangun. Bangkit dari ranjang dan bergegas memasang seragam baru, sepatu, lengkap dengan tas aku menuju sekolah.
Saat tahu jam ditangan menunjukkan pukul 07.15 WIB rasanya jantung bertambah dag dig dug. Pasti telat lagi nih, nggak enak banget kan, baru hari pertama sekolah dengan suasana yang serba baru, tapi nggak tahunya malah telat. Sewaktu ada di bus, beruntung ketemu teman yang kukenal cukup akrab. Namanya Ismal, dinaik didaerah yang berbeda denganku. Karena ada dia aku nggak terlalu cemas kalau seandainya terlambat. Setidaknya dapat temen terlambat, he..he..
Sewaktu turun di skul, eh nggak tahunya pagar udah dikunci. Ada laki-laki bertubuh besar—tim disiplin yang sudah menanti dari dalam gerbang. Ada tiga orang perempuan yang sudah berharap agar pagar segera dibuka. Karena perempuan itu nggak dibukain pintu, aku juga ikut memelas. “Bang bukain dong..!”
Berkali-kali ia menggeleng. Di dalam sekolah, tepatnya lapangan hijau SMANSA, upacara sedang berlangsung. Anak baru yang mau MOS juga ikutan upacara. Sebagian dari mereka juga ada yang terlambat. Yang parahnya jumlah yang telat terus bertambah dan bertambah. Kalau aku nggak salah ngitung, jumlahnya hampir seratus, gawat banget kan?
Terus yang terlambat saling tanya satu sama lain, “Lu kenapa telat?” ada yang ngejawab susah bangun pagi karena udah biasa bangun siang semenjak libur (sama ma aku), ada juga yang sengaja datang ditelatin, dll. Nama siswa yang telat pun dicatet, sebagian ada yang sembunyi dibelakang mobil. Mungkin takut kalau berurusan dengan yang namanya guru BK. Aku kapok deh telat! (Dodi Prananda, SMA Negeri 1 Padang)

1 komentar: