Senin, 13 Juli 2009

KUPAS TUNTAS



INDONESIA DI MATA BINTANG MANCANEGARA;
SELEBRITIS HOLYWOOD YANG CINTA DAN PERNAH KE INDONESIA

Sebagai warga Negara Indonesia yang baik kita tentu bangga dengan tanah air kita sendiri. Bagaimana tidak, orang diluar negeri sana saja cinta pada Negara Indonesia ini. Masa kita sih sebagai anak Indonesia tidak merasa bangga dengan Indonesia.
Berikut trivia yang berkaitan dengan kecintaan selebritis holywood yang mengangap Indonesia Negara yang mengesankan.
1.Pembuatan Video Klip di Indonesia
Beberapa nama selebritis luar negeri yang membuat video klipnya di Indonesia antara lain . Michelle Branch, dengan lagu Breathe. Tidak tanggung-tanggung, Astrid Tiar didampuk menjadi bintang video klip oleh Gill untuk salah satu lagunya. Ditambah lagi Anggun C.Sasmi, meskipun ia sekarang berdomisili di Perancis, tidak membuat sedikitpun penyanyi asal Indonesia itu luntur cintanya pada Indonesia ini. Beberapa judul lagu, pembuatan video klipnya dilakukan Anggun di Indonesia, lagu I'll Be Alright sama Snow On The Sahara.
2.Pembuatan Film di Indonesia
Sejumlah kawasan di Bali dijadikan lokasi pembuatan film bertaraf internasional yang melibatkan sejumlah bintang film Hollywood. "Film yang diberi judul 'Eat Pray Love' akan mengambil lokasi pembuatan di Jimbaran, Sanur, Candidasa dan perkampungan seniman Ubud.
Film tersebut diproduksi 'Elizabeth Gilbert', melibatkan bintang film Hollywopd, Julia Robert. Sejumlah artis lokal di Bali akan diikutsertakan untuk menyukseskan pembuatan film yang akan ditonton masyarakat internasional tersebut. Pembuatan film tersebut selain memilih lokasi di Bali, juga di Amerika dan India. Bagus Sedhawa menyambut baik dipilihnya Bali sebagai tempat memproduksi film bertaraf internasional itu.
Dengan pembuatan film tersebut di Bali, diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap pariwisata Bali, yakni promosi secara meluas ke berbagai negara. Di samping juga agar masyarakat dunia diharapkan mengenal Bali dan terdorong niatnya untuk berliburan ke Pulau Dewata.




3.Selebritis Holywood, Kolektor Produk Desainer Indonesia
Adakah produk-produk buatan Indonesia yang dipakai bintang-bintang film Holywood? Hmm, pertanyaan ini agak sulit dijawab bukan?. Tapi kabar baiknya, ternyata banyak. misalnya, Katie Holmes. Istri Tom Cruise ini katanya punya koleksi tas tangan bermerek Sabatha. Bagi kalangan atas Indonesia, sudah banyak yang tahu kalau tas Sabatha itu dibuat oleh perancang muda Indonesia, Sabatha Razuardi. Pemakainya para kalangan atas, termasuk sejumlah artis.
Sabatha bukan satu-satunya produk buatan putra-putri Indonesia yang masuk ke jajaran kelas premium dunia. Ada juga tas Bagteria atau perhiasan bermerek Delia Von Rueti. Bagteria yang diproduksi oleh Nancy Go, merupakan tas ekslusif yang penggunanya antara lain Paris Hilton dan Emma Thompson. Nancy Go sendiri perancang Indonesia kelahiran Brazil. Bersama suaminya, Bert Ng, ia mendirikan PT Metamorfosa Abadi yang memproduksi Bagteria sebanyak 1000 unit/bulan. Sebanyak 80% produk tasnya diekspor.
Sedangkan perhiasan Delia Von Rueti, penggunanya antara lain artis Hollywood keturunan Asia, Michelle Yeoh. Jadi, jangan anggap produk kita hanya pemain pinggiran. Sudah banyak desainer Indonesia yang bisa menghasilkan produ-produk eksklusif yang dipercaya kelas atas dunia.
4.Selebritis Mancanegara yang Wajahnya Indonesia
Tidak cukup mencintai Indonesia dengan mengkoleksi produk desainer Indonesia, pembuatan film di Indonesia hingga pembuatan video klip. Tuhan YME pun menganegrahkan wajah Indonesia kepada beberapa bintang Mancangera. Nama-nama berikut adalah sepuluh orang yang berwajah Indonesia; Siti Nurhaliza, Zulayka Rivera,Rihanna, Ana Maria Orozco, Alex Week, Halle Berry, Rani Mukherjee, Bipasha Basu, America Ferrera, Katrina Kaif.
5. Manchester United Ke Indonesia
Manchester United meng-update rencana tur Asia-nya bulan depan. Dalam artikelnya yang paling baru di situs resmi mereka, digambarkan secara singkat Jakarta dan stadion Gelora Bung Karno. Bagaimana menurut mereka?
Jakarta sungguh berubah sejak bangsa Portugal datang di tahun 1522. Jalan-jalan besar yang lebar telah menggantikan jalur (untuk transportasi) sapi yang berdebu, dan rumah-rumah sederhana beratapkan jerami sudah berubah menjadi bangunan-bangunan pencakar langit.
MU pertama kali mengunjungi Indonesia 30 tahun silam, dan tur kali ini akan menjadi sebuah cerita pengalaman untuk kiper Ben Foster, yang saat ini sedang berjuang untuk memulihkan cedera jari tangan, sehingga bisa ikut. "Ini adalah menjadi perjalanan pertamaku ke Asia, dan aku sungguh menantikan ini," ujar penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut."Para pemain yang sudah pernah ke sana sebelumnya mengatakan padaku, pengalaman bermain di sana sungguh hebat. Fans-nya juga luar biasa. (Dodi Prananda, SMA Negeri 1 Padang, berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar