Minggu, 13 Desember 2009

Ayo, Ikuti Festival Nasyid 2009

Pekan Kreativitas Siswa (PKS) V yang diselenggarakan Senin mendatang juga akan dimeriahkan oleh salah satu even terbesar PKS yaitu Festival Nasyid Antar SLTA/Sederajat Se-Kota Padang. Festival Nasyid tersebut akan diselenggarakan pada, Jumat (18/12) mendatang berbarengan dengan serangkaian kegiatan PKS lainnya.

Reza Hidayat selaku ketua pelaksana Fesyid (Ketua Bidang 1 OSIS SMA Negeri 1 Padang-red) yang ditemui reporter, Jumat, (11/12) malam dikediamannya,mengatakan bahwa tujuan dari Festival Nasyid adalah memberikan apresiasi terhadap musik-musik islam agar peminat musik islam atau musik nasyid lebih meningkat, menambah pengetahuan siswa terhadap musik-musik islam yang jumlahnya saat ini tak banyak, meningkatkan kecintaan seluruh pelajar dikalangan remaja muslim untuk mengandrungi musik-musik islam

Reza yang akrab disapa Ejak ini juga menambahkan bahwa misi utama yang diemban dalam penyelenggaraan Festival Nasyid yaitu media dakwah lewat jalur seni khususnya musik yang saat ini banyak digadrungi para reaja disamping juga menyemarakkan tahun baru islam.

Menurut keterangan dari Ejak, festival akan diadakan pada pukul 09.00 Wib di Gedung Sasana Karya Jl.Jendral Sudirman No. 29 Padang. Adapun ketentuan dalam Festival Nasyid tersebut antara lain setiap sekolah mengutus satu tim nasyid dan boleh lebih, pendaftaran dibuka semenjak seminggu yang lewat sampai tanggal 17 Desember 2009, peserta akan membawakan dua lagu ; satu wajib dan satu bebas, peserta dalam satu grup maksimal 6 orang, setiap peserta jika ingin menggunakan gitar, diwajibkan menggunakan gitar akustik. Tidak dibenarkan putra dan putri bergabung dalam satu grup. Adapun lagu-lagu wajib yang akan dibawakan pada festival nasyid tersebut antara lain Rindu Rasul (Bimbo), Sajadah Panjang (Bimbo), Lailatul Qadar (Gigi), Cahaya Hati (Opick), Padamu Kubersujud (Afgan), KebesaranMU (ST 12), Demi Matahari (Senada), We Will Not Go Down (Michele Heart), Bunda (Melly), Tuhan (Bimbo), Allah Maha Melihat (Opick), Satu Rindu (Opick). Sedangkan lagu bebasnya menurut penuturan Ejak, peserta diperbolehkan membawakan lagu apapun namun tetap berisikan dan memiliki nilai-nilai anjuran, teguran, dan ajakan yang bersifat positif.

Aku Ejak pada www.inioke.com, surat undangan sudah dikirim ke semua sekolah. Peserta bisa menghubungi kontak person; Reza Hidayat ( 085263778439), Kiki Amelia (085263372645), dan Olfa Resha (085289857781). (Dodi Prananda)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar