Jumat, 27 Februari 2009

HITZ NOW


Efek Rumah Kaca

Efek Rumah kaca adalah sebuah grub band beraliran Indie. Band yang berasal dari ibu kota Indonesia ini dibentuk formasinya pada tahun 2001. Personelnya antara lain Cholil Mahmud (vokal, gitar), Adrian Yunan Faisal (vokal latar, bass), Akbar Bagus Sudibyo (drum, vokal latar).

Sebelum mereka menetapkan tiga personel di dalam band ini, nama yang diberikan untuk Band ini adalah Hush, yang kemudian akhirnya diganti menjadi Superego lalu di tahun 2005 ditetapkanlah nama Efek Rumah Kaca sebagai nama Band ini, yang mana di ambil dari salah satu hits single dalam album pertamanya. Beberapa album yang telah dirilis antara lain : Efek Rumah Kaca - 2005, Kamar Gelap - 2008.

Warna musik yang disuguhkan oleh Band yang pernah mendapatkan beberapa penghargaan seperti;Nominator AMI Award 2008, Rookie of the Year 2008, Rolling Stone Indonesia, Peraih MTV Music Award 2008, kategori The Best Cutting Edge adalah pop meski banyak yang menyebutkan kalau aliran mereka adalah shoegaze adapula yang mengatakan beraliran post-rock. (Dodi Prananda, SMAN 1 Padang, wikipedia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar