Jumat, 27 Februari 2009

WORLD EYE


Ketika Terbang Dengan Sebuah Jacket

Wah, benar-benar mengejutkan penemuan seorang Pengusaha, Jerman Herman Ramke ini. Akhirnya Mimpi untuk terbang setua dengan keberadaan manusia yang semula hanya impian di abad 21 sekarang menjadi kenyataan. Ia berhasil menemukan sebuah jacket yang bisa membuat orang terbang ketika memakainya. Menurut penuturan Ramke sendiri, Jacket itu menggunakan air bertekanan tinggi yang acap di sebut dengan JetLev-Flyer.

Kabarnya pula, Jacket yang juga di desain oleh Ramke sendiri bisa membawa kita terbang hingga ketinggian 15 m dengan kecepatan 30 mil per jam. Jacket ini juga bisa digunakan hingga sejauh 200 mil sebelum bahan bakarnya harus di isi ulang. Ramke benar-benar Funtastik.Ramke sempat menjelaskan metode penggunaan Jacket itu. Ia menjelaskan bahwa untuk memakai jacket itu penggunanya harus melalui pelatihan terlebih dahulu yaitu seputar take off, terbang, berputar melayang hingga mendarat.

Mesin yang digunakan empat langkah 150 tenaga kuda, dengan menyemburkan air melalui nozzle. Untuk berjalan maju serta menjaga keseimbangan juga dikontrol melalui nozzle.Jaket itu butuh Sembilan tahun untuk mengbangkannya, termasuk enam tahun ujicoba intensif sebelum bisa direkaysa mampu beroperasi. JetLe mendapat inspirasi dari Buzz Lightyear. Perangkat itu bisa mengakat hingga 2 meter berat 40 kg hingag 120 kg. Digital fly by wire digunaakn untuk mengontrol throttle. Generasi berikutnya akan mampu terbang lebih tinggi, bergerka lebih cepat , lebih jauh, bahkan masuk ke dalam air.(Dodi Prananda, SMAN 1 Padang, berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar